Selamat Datang Di WEB Resmi Desa Pangauban Pelayanan Desa Pukul 08.00 sampai 16.00 BBWI Ngahiji Ngabakti Pasti Ngabukti  

PT. EIGER SALURKAN BANTUAN 5 TON BERAS

Budi Nurahman 14 April 2020 11:45:09 Berita Desa

PANGAUBAN. Pemerintah Desa Pangauban mulai mendistribusikan bantuan beras kepada warga yang terdampak wabah pendemi virus Corona (Covid-19) didaerah itu.
Kepala Desa Pangauban mengungkapkan, bantuan beras dari PT. Eiger itu dibagikan kepada sebanyak 1000 KK yang masuk dalam daftar Notifikasi Covid-19, beras iru disalurkan langsung kepada penerima secara Door To Door.

"Bantuan beras di serahkan kepada Pemerintah Desa, kemudian Pemerintah Desa mendiatribusikan kepada Warga, jadi diantar Door To Door, untuk menghindari kerumunan, penerimanya sebanyak 1000 KK," kata ENEP saat menyerahkan bantuan secara simbolis di warga, Selasa (14/4).

Beras yang disiapkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 itu sebanyak 3 ton, dimana masing-masing penerima akan mendapatkan 5 kilogram beras, rencana penyaluran sendiri dilakukan akhir minggu ini mengingat padatnya kegiatan lainnya.

Selain warga yang masuk dalam daftar Notifikasi dan menjalani karantina mandiri dirumah, bantuan itu juga akan menyasar kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kemudian pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) serta kalangan pedagang kecil, bantuan itu dipastikan akan tepat sasaran, yakni penerimanya tidak mendapat bantuan sembako dari program lain.

"Untuk yang terdampak Covid yakni yang masuk daftar Notifikasi hanya menerima sekali, sedangkan warga yang terdampak ekonomi akan diberikan sebulan sekali, dan saat ini masih tahap pendataan," imbuhnya.

Dirinya berharap, bantuan itu dapat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19, dia menegaskan, pemberian bantuan yang diberikan itu tidak ada unsur politik.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Terusan Kopo Km 11,5 No. 13
Desa Pangauban
Kecamatan Katapang
Kabupaten Bandung
Kodepos 40971
Telepon 022 589 91736
Email desa.pangauban13@gmail.com

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Youtube