Selamat Datang Di WEB Resmi Desa Pangauban Pelayanan Desa Pukul 08.00 sampai 16.00 BBWI Ngahiji Ngabakti Pasti Ngabukti  

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA

Budi Nurahman 13 Mei 2020 12:01:56 Berita Desa

Pangauban - Bertempat di halaman kantor Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung dilaksanakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2020 dan penyerahan secara simbolis bantuan jaring pengaman sosial paket sembako percepatan penanganan corona virus desease (covid-19) Kabupaten Bandung.

Untuk Kecamatan Katapang, Desa Pangauban adalah yang pertama menyalurkan bantuan langsung tunai ini. Dalam sambutan kepala Desa Pangauban, Enep Rusna Sutiadi menyampaikan saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona. Pemerintahan Desa Pangauban akan memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 130 KK sebesar Rp. 600.000,00 selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020. 
Dalam sambutannya Camat Katapang, Drs. Yani Suhardi Setiawan MM tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah. Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan untuk selalu jaga jarak agar bisa memutuskan penyebaran virus cofid 19.  "virusnya ini  tidak kelihatan, kita harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan setelah berkatifitas di luar rumah. Virus corona ini penyakit yang berbahaya, jangan merasa hebat dan jangan di tantang," katanya. 
Beliau juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Pangauban karena telah bertindak cepat dengan menjadi Desa pertama yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kecamatan Katapang, sehingga hari itu menjadi Launching BLT DD untuk Kecamatan Katapang. 
Ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi virus covid-19, diantaranya ada bantuan BLT DD, PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT), dan lain-lain  "Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan Perwakilan Dinas DPMD agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa," Ujar Nya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Terusan Kopo Km 11,5 No. 13
Desa Pangauban
Kecamatan Katapang
Kabupaten Bandung
Kodepos 40971
Telepon 022 589 91736
Email desa.pangauban13@gmail.com

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Youtube