You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pangauban

Kec. Katapang, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang Di WEB Resmi Desa Pangauban Pelayanan Desa Pukul 08.00 sampai 16.00 BBWI Ngahiji Ngabakti Pasti Ngabukti

MUSRENBANGDES TAHUN ANGGARAN 2019-2020


MUSRENBANGDES TAHUN ANGGARAN 2019-2020

Kegiatan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2019-2020 yang dilaksanakan pada bulan Janiari 2019

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa berlangsung, Senin, 7 Januari 2019 di aula Desa Pangauban  Kecamatan Katapang, Jl Kopo KM. 13,5 Bandung. 

Acara ini dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Katapang yang mewakili Camat Katapang sebagai narasumber Musrenbang, Ketua FK LPM Kecamatan Katapang sebagai pendamping Musrenbang, Bappeda Kota Bandung.

Musrenbang ini di mulai sekitar jam 09.00 Wib, dipandu oleh Ketua LPM Pangauban dan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Pangauban Enep Rusna Sutiadi.

Kepala Desa Pangauban  menyampaikan ucapan terima kasih kepada atas kehadiran seluruh peserta dengan harapan acara ini terlaksana dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk pembangunan di Desa Pangauban  ke depan.

Adapun sambutan menyampaikan Musrenbang Kepala Desa merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan.

 

Peran Musrenbang Kepala Desa menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kepala Desa dengan prioritas dan sasaran pembangunan kota, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada setiap tahapan Musrenbang, mulai dari Rembug Warga.

Senada dengan sambutan Kepala Desa, Ketua FK LPM Kecamatan Katapang sebagai pendamping menyampaikan Keberadaan Musrenbang Kepala Desa secara resmi dalam proses perencanaan adalah satu kesempatan untuk benar-benar menerapkan prinsip pendekatan bottom up ini.

Jika dikaitkan dengan proses penganggaran, Musrenbang KeKepala Desaan merupakan salah satu tahapan dimana kebutuhan masyarakat bisa diidentifikasi dan dianggarkan.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar